Rabu, 22 Juni 2016

WISATA DI PANTAI NATAL



WISATA DI PANTAI NATAL




Natal Menjadi tempat wisata pada setiap hari libur,banyak pengunjung yang berdatangan pada saat libur bias dikatakan ratusan orang yang mengunjungi pantai natal. Sejak  pagi hari, para pengunjung telah memadati pantai yang berada di bagian barat Kabupaten Madina ini.

Salah seorang pengunjung, henrizal lubis mengatakan bahwa Pantai Natal masih menjadi tempat wisata selama libur Lebaran. Selain hamparan pasir pantai yang luas, para pengunjung juga dapat menikmati laut Natal yang berwarna biru.

"henrizal berangkat sekitar jam 09.00 WIB pagi tadi, sampai di pantai natal sekitar pukul 12.00 WIB dengan mengendarai sepeda motor,"henrizal merupakan  pengunjung dari sumatera barat kampong yang lumanyan jauh dari pantai natal,

Selain menikmati keindahan pantai dengan deretan pohon cemara di sepanjang bibir pantai, para pengunjung juga dapat berenang karena ombak di pantai ini terbilang kecil dan bagi pengunjung yang tidak bias berenang anda jangan kawatir dan takut tidak bias menikmati pantai dengan berenang karna warga menyiapkan perahu karet untuk anda.

"jadi bagi anda yang ingin membahagiakan orang tua atau keluarga,jangan bingung mencari cara mending anda mengajak atau membawa keluarga anda ke pantai natal,hamparan pasir pantai yang luas dengan pemandangan yang masih indah jadi daya tarik Pantai Natal, bisa juga membawa keluarga mandi di pantai.

Selain itu bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Natal dari lautan, dapat menyewa perahu nelayan yang telah menunggu di bibir pantai, harga yang dipatok cukup murah yakni Rp.5000 setiap pengunjung.




"Perahu ini akan berkeliling ke dekat-dekat pulau yang ada di sekitar pantai selama 20 menit, kemudian akan merapat lagi ke bibir pantai,salah seorang nelayan yang menggunakan perahunya untuk membawa pengunjung berkeliling laut Natal.

Libur Lebaran ini, menjadi berkah tersendiri baginya, terutama tingginya minat pengunjung yang ingin menggunakan jasa perahunya untuk berwisata. Dalam sehari nelayan dapat meraup untung hingga Rp1 juta.

"Ada banyak potensi pariwisata, namun belum dikelola secara maksimal, sehingga tidak banyak dikenali. Padahal bila dikelola dengan baik dan benar-benar, potensi ini bisa menggerakkan roda perekonomian rakyat dan perekonomian masyarakat pantai natal bisa berubah derastis.

Saat libur Lebaran,ratusan pengunjung yang berdatangan setiap hari yang datang ke Pantai Natal, seluruh pengunjung tersebut tidak hanya warga lokal, melainkan datang dari luar Kabupaten Mandailing Natal termasuk dari sumatera barat dan banyak juga dari kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar