Rabu, 22 Juni 2016

Tempat-Tempat Wisata di Mandailing Natal [Madina]



Mandailing natal,sebuah kabupaten di provinsi sumatera utara,menjadi salah satu tempat wisata yang tepat untuk liburan,mandailing natal di singkat sebagai madina,memiliki banyak tempat wisata.wisata mandailing natal (madina) mulai berkembang,lokasi mandailing natal cukup jauh dari medan,membutuhkan waktu hampir satu hari satu malam,banyak orang menempuh perjalanan dari medan ke mandailing natal dengan menggunakan bus dan sekarang juga banyak menggunakan sepeda motor.

Di mandailing natal manyoritas masyarakan beragama islam,bila anda tertarik berkunjung,anda bisa menginap di hotel panyabungan atau di natal,anda pun jangan takut dan segan karna orang mandailing natal baik dan ramah-ramah.Salah satu tempat wisata di mandailing ialah pemandian air panas sibanggor dan Danau Marambe.

a. Pemandian Air Panas Sibanggor

 Wisata di kabupaten mandailing natal, selain indah dan menarik Mandailing Natal juga memilikipemandian air panassisibanggor mungkin anda juga tertarik ingin menelusuri dan menikmati pemandian air panas di Sibanggor.
            Pemandian air panas Sibanggor terletak di kawasan atau lingkungan Sibanggor, disebut Sibanggor karena jarak yang tidak berjauhan terletak 3 desa dengan awalan nama yang sama seperti: desa Sibanggor Julu, Tonga, dan terakhir Desa Sibanggor Jae hanya menempuk jarak sekitar 12 km dari Penyabungan.
            Banyak orang berkunjung dan berdatangan dari kota-kota besar dan wilayah sekitarnya ke Desa Sibanggor karena keindahan alamnya dan keindahan perkampungannya dengan rumah-rumah yang berdinding papan.

     b.      Danau Marambe
 Di sumatra utara tidak hanya adanya Danau Toba tetapi di Mandailing Natal juga ada Danau yang bernama Danau Marambe, memang danau Marambe ini belum begitu terkenal dan orang juga belum banyak  mengetahui tentang danau Marambe yang mengetahu hanya orang yang di Mandailing Natal dari kota-kota besar hanya sebagian, danau ini belum begitu paporit karna keterbatasan informasi, danau marambe salah satu ciptaan tuhan yang indah dan pantas untuk di kunjungi bagi setiap insan.
Salah satu wisata di mandailing natal yang bernama danau Marambe bila anda ingin berkunjung dan ingin menikmati danau yang indah ini anda bisa datang kapan saja dan paling tepat waktu liburan karna waktu libur sangat banyak pengunjungnya. Jika anda dari kota anda bisa nanti bertanya-tanya tentang danau Marambe kepada penduduk sekitar danau Marambe. Danau Marambe terletak di kecamatan Panyabungan di desa Sirambas.
Danau Marambememiliki luas sekitar 25 hektar, danau Marambe terlihat seperti sebuah danau di tengah hutan. Wajar saja karena letaknya yang memang di kelilingi oleh perbukitan hijau. Suasana dingin dan sejuk akan terasa di setiap inci pori-pori kulit anda di tambah pemandangan permukaan danau yang begitu tenang dan berwarna jernih.
Bila anda suka memancing maka jangan lupa menyiapkan peralatan saat berangkat ke danau ini karna banyak ikan di danau Marambe yang menanti umpan anda , sangat menarik saat anda makan dan menikmati pemandangan sekitar dimana matahari akan bersembunyi dibalik perbukitan dan pantulan sinarnya terlihat sangat indah di atas permukaan danau, bagi anda yang membaca artikel ini jangan ragu dan bimbang untuk mendatangi danau Marambe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar